Jumat, 27 Desember 2013

Kini, Belajar Bahasa Menjadi Lebih Mudah

            Jika berbicara masalah bahasa, memang banyak penafsirannya. Namun yang pasti bahasa digunakan untuk mempersatukan manusia dan sebagai alat komunikasi dengan dunia luar. Selain bahasa Ibu, kita juga wajib untuk mempelajari bahasa asing selain bahasa Ibu.

  Bahasa penunjang sangat dibutuhkan untuk dapat bekerja di kebanyakan perusahaan atau bidang-bidang lain. Umumnya bahasa yang dibutuhkan adalah bahasa Inggris, namun bahasa lain pun  tidak menutup memungkinkan dibutuhkan.

 Sebagian orang memilih untuk mengikuti kursus bahasa asing agar dapat lancar berbahasa asing. Namun beberapa orang memilih cara lain agar dapat menguasainya, alasannya bervariasi, namun masalah utamanya adalah masalah keuangan. Bukan rahasia umum bahwa tempat kursus bahasa membutuhkan biaya yang tidak murah.

Sebagian orang, lebih memilih untuk belajar secara otodidak atau belajar sendiri. Biasanya dilakukan dengan cara mendengarkan musik, membaca buku, bermain games, browsing, dan mencari website yang bisa dijadikan tempat belajar secara gratis.

Bussu.com adalah salah satu website untuk mempelajari berbagai macam bahasa yang ada di dunia. Kita dapat memilih bahasa yang kita inginkan.
Pasti banyak pertanyaan mengenai website ini, seperti :
Bayar gak sih?
Gimana cara daftarnya?
Bahasa yang dipelajari apa aja sih?
Kaya gimana sih metode belajarnya?
Apa aja sih kelebihannya? Dan apa aja keuntungan yang bisa diambil?

Itulah beberapa pertanyaan yang akan terlintas dibenak kita jika ingin mencobanya, ada rasa tidak yakin. Hal itu sama ketika saya ingin memulainya. Saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut sesuai dengan pengalaman saya.
Yang pertama mengenai biaya, untuk masalah biaya tidak perlu terlalu khawatir, karena website ini free untuk pemula. Namun jika kita ingin mengupgrade tingkat yang lebih tinggi, kita bisa memilih premium dan membayar sesuai dengan pilihan yang disediakan.


Cara daftarnya gampang kok, hanya dengan membuka website bussu.com, lalu akan ada pilihan untuk sign up dan log in. pilihlah sign up jika belum terdaftar, dan pilihlah log in jika sudah terdaftar. Dan yang dibutuhkan hanya alamat email dan siapkan password agar dapat mengaksesnya.
 Bahasa yang dipelajari juga beragam, ada bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Polandia, Turki, Arab dan China. Pada website ini kita dapat memperlajari lebih dari satu bahasa, dan akan ada tingkatan-tingkatan dari setiap bahasa yang kita pelajari. Untuk tahu sampai mana kita belajar, ada pengukurnya seperti kurva, namun ini berbentuk pohon. Yang akan terus tumbuh besar jika kita belajar dengan giat.


Metode belajar disini layaknya kita kursus bahasa, ada vocabulary, dialogue, writing, bussutalk, voice recording, review, printable learning material, dan podcast. Seperti gambar berikut
  •            Vocabulary berisi kosakata dasar, seperti apa kabar? Selamat pagi, hallo, dan masih banyak lainnya.
  •            Dialogue berisi percakapan anatara dua orang mengenai kata dasar yang sudah dipelajari pada bagian vocabulary.
  •          Writing berisi kata-kata dasar sebelumnya, namun kita harus ketikkan bagian huruf yang kurang dan ada bagian listening, dimana kita harus mendngarkan dengan baik, memilih jawaban yang benar sesuai dengan pengucapan tersebut dan memilih arti yang cocok dari kalimat yang kita pelajari.
  •          Bussutalk berisi daftar orang-orang yang online, disini megharuskan kita untuk mengobrol dengan bahasa yang kita pelajari.
  •          Review berisi pengulangan dari kata-kata dan percakapan yang telah kita pelajari, bagian ini disebut juga ujian pada setiap level.
  •          Untuk bagian voice recording, printable learning material, dan podcast hanya dapat diakses bagi yang menggunakan premium.

      Jika ditanya kelebihannya, ada banyak, selain dapat menambah keanaekaragaman bahasa yang kita punya dalam berinteraksi dengan orang asing, kita juga dapat menambah teman, karena disini kita dapat chat dengan orang asing selain tentang pelajaran yang kita pelajari, lebih efisien dan efektif dalam belajar, dan mengurangi biaya untuk kursus bahasa yang bisa dikatakan mahal.


      Nah, sekarang waktunya kalian untuk mencobanya, tidak ada salahnya mempelajari bahasa lain sebagai penunjang, atau hanya mengisi waktu luang yang belum terpakai..



Link kampus :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar