Jumat, 27 Desember 2013

Memecahkan Tugas Sekolah Menggunakan Facebook


Pekerjaan Rumah atau yang biasa kita sebut dengan PR ini merupakan salah satu tugas yang wajib dikerjakan siswa, maupun mahasiswa. Terkadang soal yang diberikan guru atau dosen tidaklah mudah. Sangat wajar memang, karena PR atau tugas rumah ini berfungsi untuk mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh guru pembimbing, selain itu digunakan untuk melatih sejauh mana kemampuan siswa dalam menyerap ilmu yang telah diberikan.

Banyak cara yang digunakan siswa untuk memecahkan masalah yang diberikan, mulai dari mencari melalui buku, bertanya kepada teman yang lebih mengerti, atau browsing. Namun jika cara-cara sebelumnya tidak dapat membantu,mungkin cara ini dapat membantu, yaitu dengan mencari group tentang materi yang bersangkutan, bergabung dan bertanya kepada orang yang bergabung dalam group itu, seperti di Facebook.

            Contohnya seperti berikut :

          Dengan cara seperti itu, kita mendapatkan jawaban dari beberapa member dari group facebook tersebut. Namun, cara ini memiliki kekurangan, yaitu terkadang, jawaban yang dibutuhkan tidak dijawab pada hari itu juga. Oleh karena itu, lebih baik jika mendapatkan tugas, kerjakanlah 2 hari sebelum dikumpulkan, hal ini dapat menimalisir kesulitan kita untuk mendapatkan jawaban yang akurat dari berbagai pihak.

Mudah bukan?  Silahkan dicoba  J




Link kampus :
www.studentsite.gunadarma.ac.id


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus